oleh

Kunker Ke Mapolsek Sanga Desa, Kapolres Muba Resmikan Gedung Sarja Arya Racana

MUBA, SUMSEL- Kunjungan Kerja (Kunker) ke Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Sanga Desa Kapolres Musi Banyuasin resmikan Gedung Sarja Arya Racana dan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos), Selasa (14/09/21).

Untuk diketahui, Gedung Sarja Arya Racana merupakan fasilitas publik yang satu-satunya di jajaran Polsek Resort Musi Banyuasin yang diperuntukkan untuk pelayanan publik terpadu, sehingga dengan berdirinya gedung tersebut diharapkan mampu membuat masyarakat nyaman dalam mengurus layanan kepolisian.

Dalam laporannya Kapolsek Sanga Desa IPTU Yohan Wiranata SH mengatakan, Situasi yang kondusif di wilayah hukum Sanga Desa tidak terlepas dari peranan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam).

“Situasi yang kondusif selama ini salah satunya berkat sinergitas pihak kecamatan, Koramil dan peranan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, banyaknya apresiasi yang luar biasa yang di berikan masyarakat guna mendukung kinerja Polri di wilayah hukum Sanga Desa.

“Pemberian hibah dari Bapak Arifin dari PT GAS yaitu Pembangunan Gedung Pelayanan Publik dan 2 unit Motor Trail, Penghibahan tanah untuk Pospol dari Bapak Rudi, Drone Mavic 2 Pro Enterprise dari Bapak Maspar Heri dan Perenovasian Kantor Polsek Sanga Desa dari Bapak Safari Manaf Keban I,” ungkapnya.

Gayung bersambut, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik mengatakan, dirinya merasa bangga melihat sinergitas yang tinggi antara Kepolisian dan masyarakat Sanga Desa.

“Polsek Sanga Desa ini merupakan Polsek yang ke 10 yang saya kunjungi selama saya bertugas di Musi Banyuasin selama 1 bulan 4 hari. Terus terang saya merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena Warga Kecamatan Sanga Desa disini terlihat jelas bukti bahwa kerjasama, kolaborasi, koordinasi yang baik antara semua pihak antara polri dan masyarakat serta Pemerintah semua terlihat dari banyaknya hibah,” jelasnya.

Alamsyah berharap, seluruh polsek di wilayah hukum Polres Musi Banyuasin dapat meningkatkan kerjasama dengan pihak-pihak terkait.

“Gedung ini merupakan hibah dari perusahaan di Kecamatan Sanga Desa, jadi saya berharap Polsek-polsek lain di Musi Banyuasin ini dapat bekerja sama dengan baik dengan perusahaan-perusahaan diwilayahnya sehingga bisa mendapatkan hibah gedung seperti ini untuk meningkatkan pelayanan Polisi terhadap masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan Kunker tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, hadir dalam acara tersebut Kasatlantas AKP Sandi Putra Sik, Kasat Narkoba AKP Jhonroni SH, KBO Binmas IPTU Turiman, Kapolsek Sanga Desa IPTU Yohan Wiranata SH dan seluruh anggotanya, Danramil 401/02 Babat Toman Kapten Inf Iwan Setiawan, Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Tamu undangan.

  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed