oleh

Aktivis Sekaligus Dewan Etik IWO Muba, Ajak Warga Jaga Kondusifitas

 

SUMSEL – Beredarnya Informasi ditetapkannya Eks Bupati Muba Dua Periode Ir H Alex Noerdin sebagai Tersangka oleh Kejaksaan Agung RI, beberapa Aktivis khususnya di kabupaten Musi Banyuasin utarakan Keprihatinan.

Bagaimana tidak, sosok Ir H Alex Noerdin adalah sosok yang tergolong sukses semenjak beliau menjabat sebagai Kepala Daerah, terkhususnya saat beliau menjabat sebagai Bupati Muba 2 Periode dan 2 Periode sebagai Gubernur Sumsel.

Beliau adalah Pelopor Sekolah Gratis dan Berobat Gratis yang begitu memasyarakat saat itu,hingga di percaya masyarakat sumsel sebagai Gubernur Sumsel selama 2 Periode.

Aktivis Muba sekaligus Dewan Etik PD IWO Satoto Waliun mengungkapkan Rasa Prihatinnya, mendengar informasi sosok seorang H.Alex Noerdin yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan Korupsi Perusda PDPDE Sumatera Selatan.

Menyikapi apa yang terjadi, “Kami mengajak dan memberikan himbauan untuk Rekan-rekan satu profesi wartawan, Aktivis, Ketua dan anggota Ormas OKP serta Warga Muba khususnya.

Mohon kiranya kita bersabar dan menyikapi apa yang terjadi ini dengan bijaksana, jaga kondusifitas muba selain itu kita juga harus menghormati kinerja dari Institusi Kejaksaan Agung RI,” diutarakan Satoto Waliun yang juga selaku Ketua LMP Marcab Muba, Kamis (16/9/2021).

Pria yang kerab disapa Totok ini juga berharap, Apapun itu alasannya kita selaku warga muba sepantasnyalah mendoakan beliau semoga sehat selalu dan senantiasa di berikan Allah SWT kekuatan dan kesabaran serta kemudahan dalam menghadapi cobaan ini, Amin YRA,”imbuhnya.

” Walau bagaimanapun beliau adalah salah satu pemimpin muba yang telah berhasil membawa muba kepada kemajuan dan terdepan serta menjadikan muba terkenal di kancah nasional bahkan internasional.

Bagi saya beliau adalah pemimpin yang baik dan mampu menjadikan muba dan provinsi sumsel sebagai daerah yang maju dalam hal pembangunan dan prestasi.

Dikutip dari Wikipedia, berikut rekam jejak sosok seorang Alex Noerdin dalam memimpin Sumsel 2 Periode, Alex Noerdin (lahir 9 September 1950) adalah Gubernur Sumatra Selatan yang menjabat sejak 7 November 2008 hingga 21 September 2018.

Sebelumnya, ia menjabat bupati Musi Banyuasin selama 2 periode berturut-turut (2001—2006 dan 2007—2012). Pada tanggal 14 Juni 2008, dalam periode kedua masa jabatannya, ia mengundurkan diri terkait dengan pencalonan dirinya sebagai Gubernur Sumatra Selatan dalam Pilkada Sumatra Selatan periode 2008—2013.

Ir H Alex Noerdin adalah Pelopor Berobat Gratis dan Sekolah Gratis pada saat menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin, kemudian meneruskan Kejayaannya pada saat menjabat Gubernur Sumsel 2 Periode yang kemudian dikenal dengan Bapak Pembangunan Sumsel.

Di Era itu, Alex Noerdin adalah Gubernur Sumsel yang berhasil mengangkat Sumsel sebagai Lumbung Pangan Nasional sekaligus kesuksesannya adalah membawa Sumsel sebagai Tuan Rumah Sea Games 2018 serta membawa Sumsel memiliki Kemajuan dengan Hadirnya LRT yang hingga kini dijadikan sebagai salah satu Alat Transportasi warga Sumsel.

  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed