oleh

Terkait Pembangunan Tugu Muba Maju Berjaya di Kecamatan Jirak Jaya, Ini Kata PPTK

mubapost.com
Rabu, 08 September 2021

MUBA – SUMSEL, Terkait Pembangunan Tugu Muba Maju Berjaya di Kecamatan Jirak Jaya, Kepala Dinas Permukiman dan Kawasan Perumahan Ir Rismawati Gatmir melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Cek Cassandra ST angkat bicara, Rabu (8/9/2021).

Menurut Cek Cassandra, pembangunan Tugu Muba Maju Berjaya tersebut sebelumnya telah ditentukan lokasi letak bangunannya, akan tetapi sebagian masyarakat ada yang pro kontra jika bangunan tersebut berada di lokasi yang telah ditentukan sebelumnya, setelah dalam musyawarah tidak di capai kesepakatan maka terjadi pemindahan ke lokasi lain.
Lokasi yang baru di dapat dari hibah salah satu warga kecamatan jirak jaya.

Lebih jelasnya cassandra menyatakan lagi bahwa “Lokasi tersebut sebenarnya telah ditentukan oleh pemerintah kecamatan sebelumnya melalui Musyawarah Pembangunan, akan tetap ketika mulai pelaksanaan, masyarakat tidak ingin bangunan tersebut didirikan karena mereka mengira bangunan tersebut berada di RTH,” ujar Cek Cassandra.

beruntungnya ada inisiatif salah satu warga desa setempat yang siap menghibahkan tanahnya untuk pelaksanaan bangunan yang akan dilaksanakan,maka dari itu bangunan tersebut berpindah.

“Di lokasi hibah yang baru tersebut kita harus menata kembali permukaan tanahnya mengingat berada di dataran tinggi dan harus dilakukan Land Clearing, sementara itu pada RAB awal tidak ada Penataan Lokasi ,” ungkap Cek.

Selain itu, karena situasi dan kondisi Tanah dan Letak Lokasi yang seharusnya rata kini berada ditebing yang tinggi, maka dilakukan perataan akan tetapi tidak ada perubahan terhadap rancangan awal. “Pembangunan Tugu akan dilanjutan lagi pada tahun 2022 mendatang hingga selesai.

Adapun terjadi keretakan di lantai dan pada dinding pinggiran, itu kemungkinannya terjadi di karenakan pergeseran tanah timbunan.

Sementara Perataan dan Pemadatan pada tanah tersebut tidak bisa di lakukan dengan menggunakan alat berat karena di khawatirkan terjadi kerusakkan yang lebih patal.

Yang jelas anggaran dengan fisik bangunan telah kita hitung kembali dan mudah mudahan tidak ada kendala apapun.

Semua dokumen photo saat penataan lahan dan pembuatan pondasi nya tersebut sudah kita simpan sebagai bukti dan arsip laporan,” tukasnya.

  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed