oleh

Pimpinan Wilayah Ikatan Wartawan Online Sumsel bersama Politeknik Sriwijaya Gelar koordinasi Kehumasan dan Pers

-Organisasi-35 Dilihat

mubapost.com
Sabtu, 29 April 2022

Palembang – Sumsel, Bertempat di Aula Polsri, Sabtu (29/4/2022) Ketua IWO Sumsel, Soni Kushardian mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperkuat pendidikan generasi bangsa. Dimana, saat ini diperlukan sinergitas antar humas dan pers dalam melawan informasi hoaks.

“Kami pikir, situasi di tengah bebasnya informasi hoaks, harus ada sinergitas wartawan dan kehumasan, untuk mengantisipasi pemberitaan tak benar,” ungkap Soni.

Menurutnya, insan pers dan lembaga kehumasan untuk terus berkolaborasi, dalam memberikan informasi yang baik. Selain itu, Soni juga berharap kegiatan tahunan itu akan terus dilakukan.

“Ini adalah kegiatan kedua, tahun lalu juga kita adakan. Semoga kedepan kegiatan ini, akan terus dilakukan dengan tema yang berbeda,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) Polsri, Dr. Ing Ahmad Taqwa menuturkan, kegiatan itu merupakan kebiasaan baik dari IWO Sumsel, untuk membahas tentang perkembangan dan kebutuhan yang dibutuhkan informasi saat ini

“Kita dapat bersama sama berkumpul untuk memperbanyak keilmuan dalam profesi, dan juga menambah amal dan ibadah. Dimana profesi harus disertai dengan kemampuan kompetensi,” tutur Taqwa yang diketahui menjabat sebagai Wakil Pembina IWO Sumsel.

Sementara itu, Pemprov Sumsel yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IWO Sumsel, atas terlaksananya kegiatan yang tersebut.

“Bisa kita simpulkan bahwa IWO di Sumsel betul betul cerdik. Cekatan cepat canggih dan integritas. Maka dari itu, pertahankan dan lanjutkan,” ucapnya.

Dilanjutkannya, dunia pendidikan saat ini harus berkerjasama dengan insan pers, dalam menyebarkan informasi yang baik kepada masyarakat luas.

“Semua butuh informasi, IWO Sumsel bisa menginformasikan. Insya Allah akan tetap tangguh dan amanah dalam mencekal hoaks,” kata ia.

Agenda tersebut juga diikuti oleh Ketum Pimpinan Pusat IWO, Jodhi Yudono. Menurutnya, perlu meningkatkan, sinergitas kolaborasi sehingga IWO Sumsel bisa mencerdaskan masyarakat.

“Sinergitas kolaborasi akan terus berjalan dengan baik. Sehingga IWO di Sumsel bukan saja mencerdasakan kehidupan, tapi memberikan penyeguk,” imbuhnya.

Diakhir acara, IWO Sumsel bersama Polsri juga memberikan tali asih kepada santri dari Rumah Tahfids Palembang. Dimana, bantuan tersebut berasal dari kerjasama dengan PT Bukit Asam, PLN UIW S2JB, Semen Baturaja dan instansi lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed