oleh

Plt Bupati Muba & Kakanwil Kemenag Sumsel Gaungkan Pesan Damai dari Desa Suka Damai

 

mubapost.com.                                          rabu, 24 November 2021

Tungkal Jaya Muba – Sumsel, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi bersama Plt Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini rabu (24/11/2021) turun ke  Desa Suka Damai Kecamatan Tungkal Jaya.

Kedatangan Plt Bupati Muba dan Plt Kakanwil Kemenag Sumsel bersama Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ini dalam rangka mengunjungi Dusun Suka Makmur Belido 3 untuk menyaksikan langsung kehidupan kerukunan umat beragama di desa ini sekaligus mencanangkan Desa Suka Damai menjadi Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama.

“Hari ini saya resmikan Desa Suka Damai menjadi Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama dan dari desa ini saya gaungkan pesan damai kepada seluruh umat beragama agar selalu menjaga toleransi antar umat beragama, sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang aman dan damai ditengah kemajemukan sebagaimana yang dicontohkan di desa ini,” ujar Beni.

Sementara itu, Plt. Kakanwil Kemenag Sumsel Deni Priansyah mengatakan Desa Suka Damai merupakan desa pertama yang diresmikan dan akan menjadi percontohan di Sumsel.

“Saya memberikan apresiasi kepada Bapak Beni Hernedi yang telah meresmikan Desa Sadar Kerukunan Umat Bergama. Desa Suka Damai sangat tepat untuk dipilih, karena di desa ini  terdapat umat beragama Islam, Hindu, Budha, Kristen dan Katolik. Bahkan tempat ibadahnya pun berdekatan. Disini kita bisa lihat kesadaran mayarakatnya untuk hidup rukun dan saling toleransi dalam kehidupan bermasyarakat. Ini akan kita jadikan contoh untuk di Sumsel,” jelas Deni.

Kegiatan Peresmian Desa Sadar Kerukunan Beragama ini ditandai dengan Pembacaan Ikrar yang dibacakan oleh Perwakilan Umat Islam, Hindu, Budha, Kristen dan Katolik dan Pemukulan Gong Peresmian oleh Plt Bupati Muba yang disaksikan Kakanwil Kemenag Sumsel, Kakanmenag Muba dan FKUB Muba.

  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed