oleh

H.Rabik : kesabaran Nabi Ibrahim dan Nabi ismail alaihiwassalam Menjadi Tauladan kita

Mubapost.com kesabaran Nabi Ibrahim dan Isma’il ‘alaihimas salaam, yang ini membuahkan ketaatan pada Allah dan kecintaan pada-Nya lebih dari diri sendiri dan anak.

Pengorbanan seperti inilah yang menyebabkan lepasnya cobaan sehingga Isma’il pun Diganti seekor domba atas kehendakNya ( Allah SWT) . Jika setiap mukmin mengingat kisah ini, seharusnya mereka mencontoh dalam bersabar ketika melakukan ketaatan pada Allah dan seharusnya mereka mendahulukan kecintaan Allah dari hawa nafsu dan syahwatnya.

Usai Melaksanakan Penyembelihan hewan Kurban di Halaman Gedung DPRD kabupaten Musi Banyuasin,Selasa(20/07/2021)

Wakil ketua DPRD Muba H.Rabik HS.S.H.,M.H menyampaikan bahwa Pengorbanan kita sebenarnya tak sebanding dari pada contoh para nabi sebelum apa bila kita ada kelapangan rezeki tentunya lebih di utamakan sedekah dan di hari raya idul Adha Kita melakukan kurban ini

Rasulullah bersabda dalam salah satu hadistnya, “Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang mendapati dirinya dalam keadaan lapang, lalu ia tidak berqurban, maka janganlah ia mendekati tempat shalat Ied kami.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).

Ditambahkanya Kurban terkadang sulit dilakukan Karena mengeluarkan harta yang Kita usahakan akan tetapi niatkan dengan kuat karena Allah, perlu di ingat bahwa harta yang kita miliki adalah ada sebagian hak orang yang membutuhkan.

Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapatkan bahagian” (QS. Adz-Dzariyat: 19).

“Hai orang-orang yang beriman, keluarkanlah/nafkahkanlah (dijalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu.” (QS. Al-Baqarah: 267).

Lanjut Rabik di tengah Pandemi ini Nilai-Nilai tersebut kita bisa lakukan,dengan Saling peduli terhadap lingkungan masyarakat,Kita bisa bantu dengan harta kita sahabat, kerabat tetangga kita yang mungkin sedang Isolasi Mandiri, Semoga Allah Memudahkan Setiap niat baik kita, Dan mampu menghadapi Pandemi Covid 19 ini, Tungkasnya.

 

 

 

 

  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed