oleh

Gelar Sertijab Pj Kades dengan Kades Terpilih, ini Pesan : Camat Lawang Wetan Musi Banyuasin

mubapost.com
Rabu, 05 Januari 2022

Sekayu Muba – Sumsel, Dalam rangka mengawali tugas sebagai kepala desa Definitif Hari ini, Selasa (4/1/2022) telah dilaksanakan sertijab antara Pj Kades dan Kades Defenitif dalam wilayah kecamatan Lawang Wetan, kabupaten Musi Banyuasin.

Adapun Kepala Desa terpilih yang di Sertijab yaitu, Kepala desa Karang Anyar dari Muzalani SH MSi kepada Zulkarnain, Kepala desa Karang Waru dari Indra Jaya kepada Edison, Kepala desa Pandan Dulang dari Yudi Arizal SH kepada Rana Rani, Kepala desa Simpang Sari dari Amrula kepada Mustakim, Kepala desa Napal dari Drs Azwar MSi kepada Abdan Syakuro, Kepala desa Karang Ringin II dari Herawan kepada Andri Gromico.

Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi mengatakan bahwa dasar sertijab ini menindak lanjuti, Perda kabupaten Musi Banyuasin No 10 Tahun 2021 tentang perubahan atas perda Nomor 6 tahun 2019 tentang Pemilihan Kepala Desa, Perbup No 82 Tahun 2019 tentang peraturan pelaksanaan peraturan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Nomor 6 Tahun 2019 tentang pemilihan Kepala Desa.

” Kemudian, Keputusan Bupati Musi Banyuasin Nomor : 430/ KPTS-DPMD/2021 Tentang tahapan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin,” jelas Candra.

Candra berpesan, kepada seluruh kades yang diserah terimakan jabatan agar senantiasa menjaga kondusifitas di desa masing-masing. Bangun komunikasi dengan seluruh elemen, rangkul semua pihak dengan selesainya Pilkades, kami meminta tidak terjadi pengkotak-kotakan dalam masyarakat.

” Semua bahu membahu membangun desa sesuai Visi dan Misi kades yang dituangkan dalam Renja maupun Renstra guna mencapai kesejahteraan masyarakat serta senantiasa berkoordinasi dengan pihak Forkopimcam,” harap Candra.

Turut hadir pada sertijab tersebut Kapolsek Babat Toman, Danramil 401-02/Babat Toman, Pejabat Struktural Kantor Kecamatan, Korwil, UPT, Kepala Puskesmas Ulak Paceh, Ketua BPD, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dari masing-masing desa.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula serah terima kendaraan roda 4 bantuan Zulkarnain Kades terpilih desa Karang Anyar kepada masyarakat Karang Anyar yang disaksikan oleh Camat lawang Wetan, Forkopimcam dan undangan.

Menurut Zulkarnain kendaraan merk APV tersebut digunakan untuk, Operasional masyarakat, dan Ambulance. “Kami serahkan karena memang nantinya kendaraan ini akan difungsikan sebagai Operasional Masyarakat dan Ambulance,” ucap Zulkarnain.

  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed